Sukses

Bus Putra Luhur Kecelakaan, Dua Meninggal

Bus Putra Luhur mengalami kecelakaan tunggal di Tol Palikanci, Cirebon. Dua orang meninggal, enam luka berat, dan 12 orang luka ringan.

Liputan6.com, Cirebon: Bus Putra Luhur mengalami kecelakaan tunggal di Tol Palikanci tepatnya Desa Cibobo, Cirebon, Jawa Barat, Ahad (19/9) pukul 06.15 WIB. Akibat dari insiden ini dua orang meninggal serta enam luka berat dan 12 orang luka ringan.

Kecelakaan diduga karena sang sopir mengantuk saat mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi. Pertama-tama bus menabrak tiang jembatan di atas jalan tol. Sopir banting stir ke kiri. Setelah menghantam median jalan, bus terguling. Semua kaca bus pecah.

Saat ini, korban meninggal berada di Rumah Sakit Gunungjati. Sedangkan korban luka dirawat di RS Ceremai dan RS Plumbon. Penumpang yang selamat sebagian menunggui keluarga yang mengalami luka berat dan sebagian lagi menunggu di kantor Jasamarga Tol Palikanci.

Bus berpenumpang 28 orang itu berangkat dari Yogyakarta menuju Lampung. Seorang penumpang mengaku bus itu tak sesuai dengan yang dijanjikan. "Bus dijanjikan adalah eksekutif dengan tarif Rp 600.000 dari Yogjakarta ke Lampung, ternyata hanya AC tanpa toilet," katanya.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.