Sukses

Libur Sekolah Hampir Usai, Arus Balik Menurun

Libur panjang sekolah hampir berakhir, di Jalan Tok Cikampek dan Stasiun Purwakarta, Jabar, pengemudi dan penumpang sepi. Namun diperkirakan jumlah penumpang meningkat pada Ahad besok.

Liputan6.com, Cikampek: Libur panjang sekolah hampir berakhir, namun begitu dari pantauan SCTV, di Cikampek, Jawa Barat, pada Sabtu (18/9) petang, arus balik kendaraan dari jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa menuju Jakarta melalui Tol Cikampek terpantau lancar. Ruas jalan juga terlihat relatif lengang. Kendati begitu, para pengendara diimbau waspada dengan tetap menjaga jarak aman dan laju kecepatan kendaraan.

Keadaan yang mirip juga terjadi di Stasiun Purwakarta, Jabar. Menurut pengelola Stasiun Purwakarta, jumlah penumpang sejak pagi hari hingga petang ini hanya berjumlah 1.000 orang. Jumlah tersebut kontras dengan banyaknya penumpang di Stasiun Purwakarta pada Jumat (17/9) yang mencapai 3000 orang.

Meski begitu, diperkirakan jumlah penumpang akan kembali melonjak bahkan lebih banyak pada Ahad mendatang (19/9). Hari itu merupakan hari terakhir libur
sekolah.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.