Sukses

Boneka Buatan Cikampek Digemari Pemudik

Cikampek bukan hanya terkenal dengan makanan khasnya, namun boneka-boneka produksi industri rumahan di kawasan ini juga digemari para pemudik yang melintas.

Liputan6.com, Cikampek: Boneka-boneka lucu berbagai tokoh kartun dan binatang akan menjadi oleh-oleh yang menarik bagi anak-anak atau kerabat Anda. Jika kebetulan melewati jalur Pantura, mungkin ada baiknya Anda membawa pukang oleh-oleh boneka murah nan elok khas Cikampek.

Ya, selama beberapa tahun belakangan, kawasan yang terkenal dengan berbagai makanan khas ini, menjadi salah satu sentra industri boneka. Pada musim Lebaran kemarin misalnya, keuntungan yang diperoleh dari penjualan boneka ini bahkan bisa mencapai Rp 200 juta.

"Kalau saya memproduksi makanan kan biasanya cepat busuk, sedangkan boneka tidak. Jadi tidak ada ruginya menggeluti bisnis  pembuatan boneka ini," kata salah seorang produsen boneka di Cikampek.

Pemudik yang telah mengenal toko-toko pembuat dan penjual boneka di kawasan ini biasanya akan singgah sebentar jika kebetulan melintas. Harganya yang murah dan kualitasnya yang cukup baik menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Dari mulai boneka seharga Rp 3000 sampai Rp 80 ribu ada di sini. Terbilang murah, bukan? (CHR/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini