Sukses

Haris-Hamim Pimpin Bone Bolango

Meski diterpa isu pemberhentian, pasangan Haris Najamudin-Hamim Pou disumpah dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango.

Liputan6.com, Gorontalo: Pasangan Haris Najamudin-Hamim Pou disumpah dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango periode 2010-2015. Keduanya dilantik oleh Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail di Gedung DPRD Bone Bolango, Sabtu (18/9) siang. Pada pemungutan suara pada 5 Juli lalu, pasangan ini memenangi pilkada dengan perolehan suara 37 persen.

Pelantikan Haris-Hamim sempat diterpa isu pemberhentian sementara Haris sebagai bupati sesaat setelah dilantik. Pasalnya, ia sudah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Limboto dalam kasus dugaan korupsi tahun 2004. Namun, hingga pelantikan usai, isu itu tidak terbukti. Wakil bupati terpilih Hamim Pou beberapa tahun lalu pernah bertugas sebagai koresponden SCTV di Manado, Sulawesi Utara, selama beberapa tahun.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.