Sukses

Ratusan Orang Tak Mendapat Tiket Kereta

Ratusan calon penumpang kereta api di Stasiun Kediri, Jatim, tidak mendapat tiket karena daya tampung kereta api yang terbatas. Padahal, Senin lusa mereka sudah harus bekerja.

Liputan6.com, Kediri: Antrean tiket kereta api kelas ekonomi jurusan Jakarta dan Bandung memanjang sampai ke jalan di Stasiun Kediri, Jawa Timur, Sabtu (18/9). Antrean ini sudah terjadi sejak pukul 04.00 WIB. Calon penumpang merupakan pemudik yang akan kembali ke Jakarta atau Bandung karena Senin lusa sudah harus masuk kerja. Namun, banyak di antara meraka yang tidak mendapatkan tiket karena daya tampung kereta yang terbatas.

Berdasarkan data Stasiun Kediri, untuk kereta ekonomi jurusan Jakarta menyediakan sekitar 1.100 tempat duduk. Sedangkan untuk Bandung sekitar 700 tempat duduk. Akan tetapi, sejak pukul 08.00 WIB, kedua kereta yang ada tempat duduknya sudah terjual habis. Bagi penumpang ingin tetap naik tetap bisa membeli tiket tanpa tempat duduk hingga batas toleransi penumpang sampai 50 persen.

Sementara itu, ratusan penumpang langsung berebut memasuki gerbong kereta meski mereka sudah memiliki tiket yang ada tempat duduknya. Ini terjadi karena mereka khawatir tempat duduknya dipergunakan orang lain.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini