Sukses

Angkasa Pura: Tak Ada Penerbangan Terganggu

Listrik yang padam hanya di lobi Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Tidak sampai mengganggu jadwal penerbangan.

Liputan6.com, Tangerang: Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta membantah padamnya listrik mengganggu jadwal penerbangan. "Tak ada yang terganggu. Semuanya normal. Tidak boleh ada penerbangan yang terganggu," kata Humas Angkasa Pura II Andang Santoso ketika dihubungi via telepon, Jumat (17/9) [baca: Gawat, Listrik Bandara Soekarno-Hatta Padam]

Kendati begitu, Andang mengakui ada pemadaman listrik di sejumlah fasilitas umum, seperti lobi penumpang, baik bagian dalam maupun luar. Namun, itu tak sampai mengganggu jadwal penerbangan. "Listrik yang padam di bagian fasilitas umum, bukan bagian operasional," lanjut Andang.

Sampai saat ini, pihak Angkasa Pura II bersama PLN masih menyelidiki penyebab padamnya listrik di bandara. "Jadi memang ada pemadaman listrik, sekitar 10 menit. Namun, langsung kami back up dengan generator yang ada. Saat ini masih diselidiki penyebabnya," tambah Andang.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.