Sukses

Pemudik Diimbau Berhati-hati Melintasi Cileunyi

Pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan melintasi pintu tol Cileunyi, Bandung, Jabar, diimbau berhati-hati. Jaga jarak pandang karena hujan deras mengguyur kawasan tersebut

Liputan6.com, Bandung: Hujan mengguyur kawasan Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/9) petang. Ini membuat antrean kendaraan di pintu tol Cileunyi semakin padat karena banyak kendaraan yang memperlambat laju kendaraannya.

Jasa Marga mencatat, volume kendaraan yang melintas pintu tol Cileunyi terus meningkat sejak dua jam lalu. Untuk mengantisipasi kemacetan, Jasa Marga membuka lima pintu tol.

Pemudik yang ingin kembali ke daerah masing-masing dan melewati tol Cileunyi diimbau berhati-hati. Sebab, jarak pandang sangat pendek saat hujan seperti ini. Kecepatan kendaraan tidak bisa lebih dari 50 hingga 60 kilometer per jam. Untuk menghindari kecelakaan, pengendara diimbau menyalakan lampu kendaraan.

Puncak arus balik diperkirakan terjadi Sabtu besok. Pengendara diharapkan mengetahui simpul-simpul kemacetan yang ada di jalur selatan. Untuk menghindari kemacetan berarti di jalur lama Nagrek, pengemudi disarankan melintasi jalur baru Nagrek.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.