Sukses

Mogok di Nagreg? Tenang, Ada Ojek Ganjel

Tanjakan Citiis di jalur lingkar luar Nagreg, Jawa Barat, kerap membuat sejumlah kendaraan mogok. Namun, jangan khawatir, ojek ganjel siap membantu.

Liputan6.com, Nagreg: Arus lalu lintas di jalur lingkar luar Nagreg, Jawa Barat, Rabu (15/9), cenderung lancar. Namun, kemacetan sesekali tetap terjadi terutama di tanjakan Cittis, sebuah tanjakan sepanjang 200 meter dengan sudut elevasi 45 derajat.

Tanjakan Citiis dikenal sebagai salah satu simbol kemacetan di Nagreg. Sejumlah kendaraan yang kurang persiapan terkadang tidak mampu menempuh rute ini. Untuk mengatasi masalah ini, ojek ganjel siap membantu.

Ojek ganjel adalah profesi musiman yang hadir untuk membantu masalah di Tanjakan Citiis. Dengan bermodal balok kayu, satu atau dua orang menahan laju kendaraan yang tidak kuat menanjak sebelum akhirnya didorong ke atas. Dalam satu hari, seorang ojek ganjel mampu meraup keuntungan hingga puluhan ribu rupiah. "Maksimal bisa dapat Rp 75 ribu sehari," kata Arifin.

Pada Rabu petang cuaca di jalur lingkar luar Nagreg terpantau cukup cerah. Jika hujan turun, polisi berencana menutup sementara jalur ini untuk menghindari risiko jalanan licin dan tanah longsor.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.