Sukses

Jembatan Rusak, Kendaraan Terjebak Macet

Jembatan yang ada di Tulungagung, Jatim, dan Polman, Sulbar, rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Akibatnya terjadi antrean panjang kendaraan.

Liputan6.com, Tulungagung: Sejak Ahad (12/9) pagi, ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur Tulungagung, Surabaya, Jawa Timur, terjebak kemacetan. Antrean panjang ini terjadi karena jembatan Jeli di kecamatan Karangrejo, Tulungagung, yang rusak diterjang banjir bandang beberapa bulan lalu tak kunjung diperbaiki.

Sementara jembatan darurat hanya bisa dilalui kendaraan satu arah, sehingga harus melintas secara bergantian. Warga setempat terpaksa mengatur arus lalu lintas karena tidak ada petugas kepolisian di lokasi kemacetan.

Sementara itu, jembatan rusak di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, juga menyebabkan antrean panjang. Sejumlah kendaraan dari Polewali menuju Mamuju atau sebaliknya terjebak kemacetan hingga berjam-jam. Selain jembatan belum diperbaiki, kemacetan diperparah ulah pengguna jalan yang meninggalkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan berjalan kaki atau menumpang kendaraan lain.

Sedangkan di Baregbeg, Ciamis, Jawa Barat, setelah 15 jam tidak bisa dilalui akibat tertimbun longsor, jalan penghubung pantai selatan dan utara akhirnya kembali normal dilalui kendaran. Proses evakuasi material longsoran berlangsung lama karena longsoran tebing setinggi 50 meter menimbun jalan sepanjang 100 meter. Meski arus lalu lintas mulai lancar, polisi masih menyelidiki untuk memastikan ada tidaknya korban.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.