Sukses

Kota Bogor Macet di Tiap Ruas Jalan

Kemacetan parah terjadi di hampir tiap ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat. pada hari kedua Lebaran.

Liputan6.com, Bogor: Hampir tiap ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat, pada hari kedua Lebaran, Sabtu (11/9), mengalami kemacetan. Seperti di Jalan Semplak, Jalan Cilendek, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Jalan Darmaga, Jalan Isak Juarsa hingga Jalan Veteran. Kemacetan juga terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, Jalan Sudirman, Jalan Juanda, Jalan Jalak Harupat, Jalan Otista, Jalan Surya Kencana dan Jalan Pancasan. Hal serupa juga terjadi di Jalan KS Tubun, Jalan Pajajaran, Jalan Siliwangi, Jalan Tajur hingga Jalan Ciawi.

Kemacetan terjadi sejak Sabtu pagi dan terus berlangsung hingga siang ini. Semakin banyaknya kendaraan yang memasuki wilayah Kota Bogor menjadi penyebab kemacetan ini. Para pengemudi memasuki Kota Bogor dengan tujuan berwisata ke berbagai wahana wisata yang berada di kota maupun di berbagai penjuru Kabupaten Bogor. Bukan hanya kendaraan roda empat saja, sepeda motor pun memenuhi hampir setiap ruas jalan.

Wawan, pengemudi kendaraan roda dua yang melintasi Jalan Sholeh Iskandar mengatakan ia datang ke Bogor dengan tujuan berlibur Idulfitri di Puncak. Wawan berangkat menuju kawasan Puncak bersama puluhan rekan sebayanya yang juga mengendarai sepeda motor. "Setiap tahun, seusai Lebaran kami selalu berlibur ke Puncak," kata Wawan.

Selain Puncak, Kebun Raya Bogor, Gunung Salak Endah, dan Kebun Raya Cibodas juga menjadi tempat-tempat yang dituju para pelancong di hari kedua Lebaran ini.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.