Sukses

Hati Sapi Bercacing Ditemukan di Purwokerto

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Jateng, menemukan puluhan kilogram hati sapi bercacing di sebuah rumah pemotongan hewan.

Liputan6.com, Banyumas: Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menemukan puluhan kilogram hati sapi bercacing di sebuah rumah pemotongan hewan di Kelurahan Purwokerto Timur. , Kamis (9/9) dini hari. Inspeksi mendadak itu dilakukan untuk memastikan bahwa daging yang beredar di masyarakat bersih dari penyakit.

Bila dilihat dari luar, kata petugas, hati sapi tersebut tampak segar dan sehat. Namun saat melihat dari dekat dan mengiris bagian dalamnya, ternyata ribuan cacing telah bersarang di dalamnya. Petugas pun melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui secara pasti jenis cacing tersebut.

Akhirnya, petugas menyita puluhan kilogram hati sapi bercacing yang berbahaya bila dikonsumsi manusia itu. Pemeriksaan terhadap peredaran daging akan terus dilakukan dinas itu hingga Lebaran besok.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.