Sukses

Ratusan Penumpang Ferry Rebutan Naik

Ratusan calon penumpang memadati Pelabuhan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan. Mereka saling berebutan saat menaiki kapal Ferry. Bahkan banyak penumpang yang nekat memanjat samping kapal, tanpa melewati landor kapal.

Liputan6.com, Bone: Ratusan calon penumpang memadati Pelabuhan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan. Mereka saling berebutan saat menaiki kapal ferry. Bahkan banyak penumpang yang nekat memanjat samping kapal, tanpa melewati landor kapal.

Aksi nekat penumpang ini lantaran takut tidak kedapatan tempat. Hal ini membuat PT ASDP bertindak.

Para penumpang seharusnya diberangkatkan Selasa (7/9) pukul 20.00 WIB, namun kapal yang menyebrangkan mereka ke Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara penuh. Mereka pun terpaksa menunggu kapal berikutnya yang baru tiba Rabu (8/9) pukul 00.00 WIB.

Lonjokan calon penumpang di Pelabuhan Bajoe Bone terus meningkat. Dari sembilan kapal yang tersedia,  hanya enam kapal yang dapat beroperasi.

Jumlah pemudik di pelabuhan meningkat dua kali lipat, sekitar 2.328 penumpang per harinya. PT ASDP Pelabuhan Bajoe pun telah menambahkan jadwal keberangkatan untuk mengantisipasi antreaan yang berkepanjangan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini