Sukses

Satu Lagi Polisi Diperiksa

Salah satu personel Polres Buol tengah diperiksa secara intensif oleh Polda Sulawesi Tengah karena diduga sengaja menembak warga.

Liputan6.com, Buol: Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi I Ketut Yoga Ana mengatakan, ada satu lagi polisi yang tengah diperiksa secara intensif terkait bentrokan di Buol, Sulawesi Tengah. Ia adalah petugas Kepolisian Resor Buol Brigadir Polisi Satu (Briptu) AM yang diduga sengaja menembak warga saat bentrokan berdarah di Polsek Biau, akhir bulan silam.

Pemeriksaan intensif terhadap Briptu AM di Polda Sulawesi Tengah dilakukan berdasarkan kesaksian rekan-rekannya. Saat kurang lebih 500 warga menyerang Polsek Biau, Briptu AM terlihat menembak seorang warga bernama IM yang akhirnya meninggal dunia. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap 22 saksi yang merupakan rekan-rekan AM [baca: Lima Orang Tewas dalam Kerusuhan di Buol].

Sebelumnya, tim yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Pol. Yusuf Manggabarani juga telah menetapkan status tersangka kepada tiga anggota kepolisian lainnya. Ini terkait meninggalnya tahanan Kashmir Munmun di dalam tahanan.(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.