Sukses

Pesawat Ultra Light Tiba-tiba Menukik

Pesawat ultra light yang jatuh di Lido, Jabar, mirip dengan gantole. Bedanya, jika ultra light menggunakan mesin, gantole tidak.

Liputan6.com, Bogor: Polisi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan pesawat ultra light yang jatuh di kawasan Lido, Caringin, Jawa Barat. "Kami belum bisa memastikan, harus memanggil ahlinya dulu," kata Ajun Komisaris Besar Polisi Tomex Kurniawan ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (6/9) pagi.

Menurut Tomex, informasi yang dia peroleh, sebelum jatuh mesin pesawat terlebih dahulu mati di udara. "Jadi saat lagi terbang, tiba-tiba jatuh ke bawah. Menukik," kata Tomex. Dia memperkirakan, ketinggian pesawat saat itu sekitar 400 kaki.

Pesawat ultra light, kata Tomex, mirip dengan gantole. Bedanya, jika ultra light menggunakan mesin, gantole tidak.

Saat ini, korban tewas yakni pilot Renny Widodo sudah dibawa ke RS PMI Bogor. Korban adalah warga Perumahan Bulak Kapal Permai, Jatimulya, Kabupaten Bekasi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.