Sukses

Korban Bentrok di Buol 34 Orang

Pihak rumah sakit umum Buol mencatat jumlah korban tertembak dan terkena benturan benda tumpul akibat bentrok warga dengan polisi di Buol, Sulawesi Tengah, mencapai 34 orang, delapan di antaranya meninggal dunia.

Liputan6.com, Buol: Pihak rumah sakit umum Buol mencatat jumlah korban tertembak dan terkena benturan benda tumpul akibat bentrok warga dengan polisi di Buol, Sulawesi Tengah, mencapai 34 orang, delapan di antaranya meninggal dunia.

Jumlah tersebut diketahui setelah seluruh data yang ditangani rumah sakit diverifikasi ulang oleh petugas rumah sakit pada Ahad malam, kata dr Arianto Panumbang, dokter jaga di RSU Buol. Jumlah korban itu sudah termasuk Kasmir Timumun (korban meninggal dalam sel tahanan) sebab almarhum juga saat divisum teregistrasi di sini," kata dr Arianto.

Dua dari jumlah tersebut bukan korban tertembak, namun harus dirawat karena beberapa bagian tubuhnya terkena benda tumpul. "Mungkin kena pukul," kata Arianto. Menurut Arianto, bertambahnya data korban dari yang sebelumnya 30 orang karena saat dirawat pertama tidak sempat lagi teregistrasi dan yang bersangkutan kembali ke rumahnya.

Saat ini rumah sakit Buol masih merawat tiga pasien yang mengalami luka tembak masing-masing di lengan kanan, paha kiri, dan rahang. Sebelumnya mereka sudah meninggalkan rumah sakit, namun karena lukanya belum sembuh korban kembali dirawat. Besar kemungkinan dua diantara korban tersisa itu akan dirujuk ke Palu [baca: RS Buol Rawat Kembali 3 Korban Luka Tembak].(Ant/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.