Sukses

Demo Anti Malaysia, Boneka PM Malaysia Dibakar

Dalam demo anti Malaysia di Bundaran Gladag, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/9), Anda bisa melihat "SBY memakai daster" dan boneka PM Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak yang dibakar.

Liputan6.com, Solo: Unjuk rasa ratusan orang yang tergabung dalam Front Merah Putih Ganyang Malaysia digelar di Bundaran Gladag, Solo, Jawa Tengah. Seperti aksi-aksi demo anti Malaysia lainnya, mereka memprotes sikap negeri Jiran yang dianggap telah melanggar kedaulatan NKRI dan melecehkan martabat bangsa Indonesia.

Selain itu, mereka juga mengecam sikap pemerintah yang dinilai lemah menghadapi tindakan Malaysia. Presiden SBY dan kabinetnya, dianggap tidak punya nyali dalam menghadapi berbagai pelecehan dengan alasan lebih mengedepankan langkah diplomasi. Kekecewaan ini digambarkan dengan penampilan seorang peserta aksi bertopeng SBY dan mengenakan daster.

Selain berbagai spanduk dan poster, mereka juga terlihat mengusung sebuah boneka bergambar muka Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak. Patung tersebut kemudian dibakar sebagai bentuk protes terhadap sikap pemerintah Malaysia pada Indonesia, belakangan ini.

Tak cukup hanya itu, para pengunjuk rasa juga mendatangi kantor cabang Bank CIMB Niaga yang berada tak jauh dari lokasi aksi tersebut. Mereka mendatangi gedung ini sebagai simbol penolakan terhadap investasi modal dari Malaysia. Namun mereka gagal melakukan penyegelan karena bank dijaga ketat oleh puluhan polisi.(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini