Sukses

Dishub Kendal Desak Percepatan Perbaikan Pantura

Jalur alternatif Pantura wilayah Kendal, Jateng, belum kelar diperbaiki. Dinas Perhubungan setempat mendesak Bina Marga, agar segera mempercepat proses perbaikan.

Liputan6.com, Kendal: Dinas Perhubungan Kendal, Jawa Tengah, mendesak Bina Marga, agar memperbaiki jalur alternatif Kendal Waleri yang melintas di sebelah utara jalur utama Pantura, Jumat (3/9). Seperti perjanjian awal, jalur tersebut harus sudah bisa digunakan pada H-3 menjelang lebaran.

Desakan tersebut langsung ditanggapi Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kendal Bambang Winarno. Menurutnya, perbaikan yang dilakukan hanya bersifat tambal sulam, yaitu menutup jalan yang berlubang. Perbaikan keseluruhan, katanya, dilanjutkan setelah lebaran.

Perbaikan jalan alternatif itu meliputi Weleri, Ringin Arum, Gemuh, Pegandong, hingga Kaliwungu. Jalur tersebut dibuka guna menghindari pasar tumpah dan pasar swalayan di wilayah Cepiring, Kendal, dan pasar pagi Kaliwungu.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.