Sukses

Aksi Solidaritas Korban Sinabung di Sleman

Ikatan Keluarga Tanah Karo Yogyakarta menggelar aksi penggalangan dana bagi para korban meletusnya Gunung Sinabung di Sleman, Yogyakarta.

Liputan6.com, Sleman: Ikatan Keluarga Tanah Karo di Yogyakarta menggelar aksi penggalangan dana bagi para korban meletusnya Gunung Sinabung di sekitar perempatan Ringroad Kaliurang, Sleman, Rabu (1/9). Para anggota ikatan itu rela berpanas-panasan, untuk mengentuk hati para pengguna jalan yang melewati kawasan itu.

Koordinator aksi Hendra Sinulingga mengungkapkan, sebelumnya mereka membuka posko Yogja Peduli Sinabung di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jlan Monjali. Aksi galang dana itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat Karo di Yogyakarta, untuk membantu para korban yang mengungsi akibat aktivitas Gunung Sinabung.

"Dari informasi yang berhasil dihimpun dari penampungan, kami melihat kondisi para pengungsi yang sangat memprihatinkan. Dana yang kami kumpulkan  ini akan langsung disumbangkan ke posko bantuan yang berada di Tanah Karo," jelas Hendra.

Antusiasme para pengendara yang ikut menyumbang terbilang cukup tinggi. Sekitar satu jam berada di lokasi itu, mereka bisa mengumpulkan dana sekitar Rp 1,2 juta.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.