Sukses

Daging Kedaluwarsa Ditemukan di Swalayan

Tidak hanya para penjual daging di pasar-pasar tradisional saja yang "nakal" dalam mencari keuntungan. Ternyata di pasar swalayan, juga ditemukan daging kedaluwarsa.

Liputan6.com, Purwakarta: Tingginya permintaan daging menjelang lebaran kerap membuat para penjual menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan. Demi mencegah beredarnya daging busuk dan kadaluarsa, Rabu (1/9), tim gabungan Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan, serta Polres Purwakarta, Jawa Barat, dipimpin langsung Bupati Purwakarta, menggelar inspeksi mendadak ke pasar swalayan di Jalan Pahlawan, Purwakarta.

Dalam inspeksi tersebut, petugas menemukan empat puluh kilogram daging ayam yang sudah kedalwuarsa namun masih dijual pihak swalayan. Meski sudah melewati masa kedaluawarsa, yakni 27 Agustus 2010 lalu, daging-daging tersebut belum ditarik pihak swalayan. Petugas gabungan langsung menarik daging yang sudah kedaluwarsa tersebut dan berniat memanggil pihak swalayan. (CHR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.