Sukses

Makanan Tak Layak Konsumsi Masih Ditemukan

Jelang Lebaran, waspadai peredaran makanan yang tidak layak konsumsi. Sejumlah makanan kemasan kaleng di swalayan ditemukan sudah berkarat dan berjamur.

Liputan6.com, Pekalongan: Jelang Lebaran, waspadai peredaran makanan yang tidak layak konsumsi. Sejumlah makanan kemasan kaleng di swalayan ditemukan sudah berkarat dan berjamur di Pekalongan Jawa Tengah.

Petugas gabungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan merazia di sejumlah swalayan. Upaya ini dilakukan dalam memperketat pengawasan makanan dan minuman yang beredar di pasaran. Beberapa jenis makanan ditemukan sudah kedaluwarsa, Rabu (1/9).

Petugas langsung menyita makanan yang sudah tidak layak konsumsi. Selain itu, petugas menegur pengelola swalayan yang nakal. Namun Disperindag masih memberikan kesempatan kepada pengelola swalayan untuk menarik makanan yang telah rusak. Disperindag mengancam akan mencabut izin usaha swalayan tersebut jika teguran tidak diindahkan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.