Sukses

Jalur Mudik Di Jawa Tengah Siap Digunakan

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyatakan secara keseluruhan infrastruktur jalan di Jawa Tengah telah siap dipergunakan untuk arus lalu lintas mudik lebaran nanti.

Liputan6.com, Magelang: Mendekati masa mudik lebaran, sejumlah jalur di Jawa Tengah yang dianggap rawan masih terus diperbaiki. Seperti di poros tengah selatan, yaitu Semarang menuju Purwokerto lewat Wonosobo. Selain sempit, jalan di jalur tersebut juga licin saat hujan kerena medan yang memiliki banyak tikungan dan turunan tajam, Selasa (31/8).

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyatakan secara keseluruhan infrastuktur jalan di Jawa Tengah telah siap digunakan. Namun, beberapa ruas jalan masih terus dikebut, baik pelebaran maupun perbaikannya. Beberapa jalur yang masih dalam perbaikan adalah jalur Semarang-Blora, Magelang-Yogyakarta serta sejumlah jalur alternatif lainnya.

Sementara mengenai kemacetan di Jawa Tengah, Bibit menuturkan hanya terdapat di beberapa titik ruas jalan seperti pasar tumpah kawasan pantura Tegal dan Pasar Ambarawa di jalur tengah.

Di Jawa Tengah, juga akan disiapkan sejumlah pos peristirahatan bagi para pemudik yang kelelahan. Jawa Tengah dikenal merupakan titik lelah para pemudik. Bibit mengimbau, bagi para pemudik untuk selalu waspada dan menaati rambu-rambu lalu lintas. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini