Sukses

Berebut Baju Lebaran di Pasar Murah

Ratusan warga berdesakan dan berebutan pakaian di sejumlah pasar murah di Banyumas, Jateng.

Liputan6.com, Banyumas: Membeli baju baru menjelang hari raya lebaran seakan sudah menjadi tradisi. Di Banyumas, Jawa Tengah, Senin (30/8) pagi, ratusan warga rela berdesakan dan berebut pakaian di sejumlah pasar murah.

Sesuai namanya, berbagai jenis pakaian di pasar tersebut dijual dengan harga miring. Untuk satu potong baju layak pakai, dijual seharga Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu saja. Harga yang sama juga berlaku untuk pakaian muslim, sarung, dan perlengkapan beribadah lain.

Panitia penyelenggara pasar murah sempat kewalahan saat diserbu pembeli. Dalam dalam hitungan menit, ratusan potong pakaian ludes terjual. Salah seorang pembeli, Sartini, merasa terbantu atas dibukanya pasar murah ini.

Pasar murah memang sengaja digelar tanpa tujuan komersial. Penyelenggara pasar Hendrik Sadewo mengaku hanya ingin agar masyarakat kalangan menengah ke bawah dapat berbahagia di hari raya.(WIL/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini