Sukses

Ugal-ugalan, Bus Tabrak Kereta Api

Akibat pengemudi yang ugal-ugalan, bus Restu jurusan Jember Banyuwangi menabrak kereta api (KA) Mutiara Timur di pintu perlintasaan kereta api Malasan Probolinggo, Ahad (29/08) siang

Liputan6.com, Probolinggo: Sebuah bus Restu jurusan Jember Banyuwangi rusak berat di bagian depan kemudinya usai menabrak kereta api (KA) Mutiara Timur dari arah Surabaya di pintu perlintasaan kereta api Malasan Probolinggo, Ahad (29/08) siang.

Sejumlah saksi mata mengatakan, pengemudi bus yang melaju dari arah Lumajang ini terlihat ugal-ugalan. Ia mencoba menerobos antrean kendaraan dari sisi yang berlawanan arah. Padahal, saat itu kereta api akan melintas.

Rem diduga tak berfungsi baik, akibatnya bus itu terus melaju dan menabrak pintu perlintasan. Tak pelak lagi, bus pun sempat menabrak bagian belakang rangkaian KA Mutiara Timur yang saat itu melintas.

"Bus itu terus jalan mendahului antrean, padahal kendaraan lain sedang menunggu. Kontan bus menabrak perlintasan lalu menabrak kereta api," tutur Marsadi, petugas pintu perlintasan.

Penumpang yang selamat mengaku kaget dan syok. Mereka terpaksa menunggu bus berikutnya untuk melanjutkan perjalanan. Akibat kecelakaan itu jalur mudik wilayah selatan Jawa Timur yang menuju ke Jember, Banyuwangi, dan Lumajang sempat macet beberapa jam. Petugas pun berusaha keras mengevakuasi bangkai bus dari tengah jalan. (CHR/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.