Sukses

Demi Lebaran, Siswa SLTP Curi Tabung Gas

Gilang Makda, pelajar SLTP kelas dua di Ngawi, Jawa Timur nekat mencuri sebuah tabung gas berukuran tiga kilogram demi memenuhi kebutuhan Lebaran.

Liputan6.com, Ngawi: Gilang Makda, pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) kelas dua di Ngawi, Jawa Timur nekat mencuri. Sebuah tabung gas berukuran tiga kilogram dicuri dari tetangganya di Desa Babakan. Aksi pencurian ini sudah kali kedua yang dia lakukan.

Gilang hanya bisa pasrah saat digelandang ke kantor polisi Sektor Pangkur. Tabung elpiji yang dicurinya telah disita pihak kepolisian, Ahad (29/8).

Gilang mengaku tabung elpiji yang dicuri tersebut dijual Rp 60 ribu ke sebuah toko di Karangjati, Ngawi, Jawa Timur. Rencananya hasil penjualan akan dibelikan sejumlah kebutuhan untuk Lebaran.

Dalam melakukan aksinya, Gilang selalu ditemani temannya Ahmad Rifai, yang sudah ditangkap terlebih dahulu oleh polisi. "Teman saya bagian mengawasi pemilik rumah, lalu saya masuk dan melepas regulatornya," kata Gilang.

Sementara itu Kapolsek Pangkur AKP, Agustinus Rampalno, mengatakan para pelaku dijebloskan ke sel tahanan. Mereka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman sembilan tahun kurungan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, tersangka mencuri karena terdesak kebutuhan Lebaran," jelas Agustinus. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini