Sukses

Buruh Tolak Kepala Bagian Barak Megawon Dipindahkan

Sekitar 2.500 buruh pabrik rokok PT Djarum di Kudus, Jateng, mogok kerja. Massa memprotes Kepala Bagian Barak Megawon 1 dipindahtugaskan.

Liputan6.com, Kudus: Sekitar 2.500 buruh pabrik rokok PT Djarum di Kudus, Jawa Tengah, memilih tak masuk kerja, Sabtu (28/8). Aksi mogok berlangsung enam jam. Massa memprotes Kepala Bagian Barak Megawon 1 Agus Widiyanto dipindahtugaskan di barak lain per 30 Agustus nanti.

Dalam orasinya demonstran khawatir pimpinan yang baru akan bertindak semena-mena dalam mengafkir hasil lintingan rokok. Sejauh ini gaji buruh linting dan bathil tergantung seberapa banyak batang rokok dihasilkan dalam sehari.

Beberapa jam terus bertahan, tak ada seorang pun perwakilan dari pihak manajemen yang menemui para buruh. Massa mengancam Senin nanti akan kembali mogok kerja jika Agus tetap dipindahtugaskan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini