Sukses

THR Dipotong, Buruh Blokade Jalan

Ratusan buruh PR Adi Bungsu memblokade jalan di depan kantor mereka, Malang, Jatim. Demo ini adalah puncak kekesalan demonstran terhadap kebijakan perusahaan yang memotong besaran THR.

Liputan6.com, Malang: Sekitar 150 buruh Pabrik Rokok (PR) Adi Bungsu berunjuk rasa dengan cara memblokade jalan di depan kantor mereka, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/8). Demo ini adalah puncak kekesalan demonstran terhadap kebijakan perusahaan yang memotong besaran tunjangan hari raya (THR) bagi para buruh.

Aktivitas PR Adi Bungsu lumpuh total sebagai imbas dari demonstrasi tersebut. Meski sempat terjadi ketegangan antara buruh dan polisi, unjuk rasa kali ini berakhir tertib. Pemotongan THR diketahui mencapai lebih dari 50 persen dari jumlah yang diterima tahun silam. Manajemen perusahaan beralasan angka produksi dan keuntungan sedang mengalami penurunan.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini