Sukses

Bangunkan Sahur dengan "Full Music"

Warga Blora memiliki cara unik untuk membangunkan orang sahur. Bermodalkan kentongan, alat musik elektrik, dan mobil pick-up mereka berkeliling kampung sambil memainkan lagu-lagu campursari.

Liputan6.com, Blora: Bagi Anda yang berdomisili di Kota Blora, Jawa Tengah, mungkin tidak bisa beralasan lagi tidak menyantap sahur karena mengantuk. Pasalnya, setiap jam dua pagi selalu ada sekelompok warga dari Desa Kedungjenar, Blora, yang dengan sukarela membangunkan warga dengan cara unik.

Mereka berkeliling dengan bermodalkan kentongan bambu yang dipadukan alat musik elektrik, seperti gitar dan organ. Hasilnya tercipta nada-nada yang indah dan bising.

Para pemuda ini berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya dengan menaiki mobil pick up sambil menyanyikan lagu-lagu campursari. Sesekali mereka berhenti untuk mengajak warga bernyanyi dan berjoget bersama supaya rasa kantuk yang mendera warga hilang.

Uniknya lagi, semua biaya yang dikeluarkan ini ditanggung warga dengan cara iuran. Bagi mereka, kehilangan materi tidak menjadi masalah yang terpenting bisa membangunkan sahur sekaligus menghibur warga yang hendak menjalankan ibadah puasa. Dengan begitu, pahala yang mereka dapatkan pun akan berlipat ganda.(CHR/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini