Sukses

Ratusan Daging Gelonggongan Disita Petugas

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan merazia daging yang akan dibawa masuk ke Purwodadi, Jateng. Petugas mendapati 150 kilogram daging gelonggongan dari Boyolali yang akan disetor ke para pedagang di Purwodadi.

Liputan6.com, Purwodadi: Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan merazia daging yang akan dibawa masuk ke Purwodadi, Jawa Tengah. Razia ini bertujuan untuk mencegah masuknya daging gelonggongan ke kota itu. Petugas mendapati 150 kilogram daging gelonggongan dari Boyolali yang akan disetor ke para pedagang di Purwodadi, Jumat (27/8).

Pemilik daging sempat bersikeras kalau daging yang ia bawa berkualitas baik. Namun setelah dicek, ratusan daging itu memiliki kadar air lebih dari 15 persen, yang berarti daging tersebut adalah daging gelonggongan.

Daging-daging itu selanjutnya disita untuk kemudian dimusnahkan. Dalam razia ini, petugas hanya memberikan peringatan keras dan pelaku diminta membuat surat pernyataan untuk tidak membawa daging glonggongan lagi.

Berikut tips bagi Anda agar tidak terjebak saat memilih daging. Daging gelonggongan berwarna pucat dan berkilau bila terkena cahaya. Saat diraba terasa basah karena kandungan airnya tinggi. Teksturnya pun lembek. Umumnya dijual murah.(ASW//OMI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini