Sukses

Salat Gaib dan Tabur Bunga untuk Ridwan Salamun

Puluhan aktivis LSM dan Jurnalis Sulawesi Barat menggelar salat gaib, tabur bunga dan doa bersama di pelabuhan pantai Bahari, Poliwali Mandar.

Liputan6.com, Poliweli Mandar: Puluhan aktifis LSM dan Jurnalis Sulawesi Barat menggelar salat gaib, tabur bunga, dan doa bersama di Pelabuhan Pantai Bahari, Poliwali Mandar. Acara ini dilakukan sebagai tanda berkabung atas wafatnya jurnalis Sun TV Maluku, Ridwan Salamun, Jumat (27/8).
 
Acara ini dimulai dengan menggelar tabur bunga bersama di laut sebagai simbol keprihatinan kalangan jurnalis dan LSM atas insiden kekerasan yang menimpa para jurnalis di tanah air. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan salat gaib dan doa bersama.
 
Sejumlah jurnalis dan LSM ini menyatakan keprihatinannya terhadap makin lemahnya perlindungan dan keberpihakkan pemerintah terhadap sejumlah kasus kekerasan yang menimpa para jurnalis dalam menjalankan tugas. 
 
Pemerintah dinilai tidak menunjukan komitmen jelas untuk membela pers dalam menjalankan tugas jurnalistik. Pemerintah juga kurang menunjukan keseriusannya dalam menjaga kemandirian dan kebebasan pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Mereka juga mengajak semua pihak untuk saling introspeksi diri serta menghargai tugas dan tanggung jawab masing-masing. (APY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini