Sukses

Tuntut THR, Buruh Pabrik Kayu Mogok

Dalam aksinya, para buruh sempat melempar roti ke kantor perusahaan. Ini sebagai simbol karena buruh kecewa hanya mendapat sepotong roti setiap sahur.

Liputan6.com, Temanggung: Ratusan buruh pabrik kayu lapis di Temanggung, Jawa Tengah, melakukan mogok kerja, Kamis (26/8). Mereka menuntut perusahaan memberikan tunjangan hari raya serta kesejahteraan yang lebih layak.

Dalam aksinya, para karyawan hanya berkumpul sambil berorasi. Mereka juga sempat melempar roti di depan kantor perusahaan. Ini sebagai wujud kekecewaan para buruh karena mereka hanya mendapat sepotong roti untuk makan sahur.

Akibat aksi buruh, perusahaan sama sekali tidak beroperasi. Polisi yang menjaga aksi sempat melakukan negosiasi dengan perwakilan buruh untuk berdialog dengan pihak perusahaan. Para buruh mengancam akan terus menggelar aksi sampai tuntutan mereka terpenuhi.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini