Sukses

Wartawan Bekasi Bertambah Banyak Jelang Lebaran

Jika biasa hanya ada sekitar 25 wartawan yang meliput, saat ini jumlahnya bisa mencapai 200 orang per hari. Sebagian besar membawa proposal THR Lebaran.

Liputan6.com, Bekasi: Jumlah wartawan di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meningkat secara drastis menjelang Lebaran. Jika biasa hanya ada sekitar 25 wartawan yang meliput, saat ini jumlahnya bisa mencapai 200 orang per hari. Hal ini dikatakan Kepala Seksi Monitoring dan Penertiban Postel Dinas Informatika dan Komunikasi Kabupaten Bekasi Ahadi Yuliasmono, baru-baru ini, di Cikarang.

Ahadi Yuliasmono menambahkan, wartawan dadakan itu banyak lalu lalang di semua kantor dinas. Sebagian besar dari mereka juga mengajukan proposal tunjangan hari raya Lebaran ke bagian humas atau kantor dinas. "Padahal, kami tak menyediakan anggaran untuk THR wartawan pada tahun ini," ujar Ahadi, seperti ditulis Antara.

Secara terpisah, Wakil Bupati Bekasi Darip Mulyana mengaku telah menyebarkan surat imbauan terkait larangan gratifikasi dalam bentuk apa pun kepada pegawai negeri sipil di wilayah setempat. "Seluruh gratifikasi dalam bentuk apa pun seperti parcel dan sejenisnya tidak diperbolehkan. Begitu pun sebaliknya, PNS tidak boleh memberikan gratifikasi kepada pihak mana pun, termasuk wartawan," ujar Darip.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.