Sukses

KBS Dapat Bantuan Satu Ton Sayur dan Buah

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas kelangsungan hidup satwa koleksi kebun bintanag yang sebelumnya didera kematian beruntun.

Liputan6.com, Surabaya: Kebun Bintang Surabaya (KBS) mendapat berupa sayur dan buah-buahan yang jumlahnya mencapai satu ton. Bantuan diberikan oleh para siswa Sekolah Menengah Pertama Al-Hikmah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/8) pagi.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas kelangsungan hidup satwa koleksi kebun bintanag yang sebelumnya didera kematian beruntun. Dana pembelian sayur dan buah-buahan ini diperoleh dari sumbangan para siswa SMP Al-Hikmah.

Seperti diketahui, beberapa pekan sebelumnya sejumlah koleksi hewan di KBS didera kematian beruntun salah satunya harimau. Diduga kasus ini tidak lepas dari konflik berkepanjangan di tubuh internal Kebun Binatang Surabaya.

Perkembangan terakhir Menteri Kehutanan mencabut izin konservasi. Selain itu manajemen sementara dialihkan ke tim yang terdiri dari Kementerian Kehutanan, Gubernur Jatim, BKSDA, dan Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini