Sukses

Pembagian Paket Sembako Murah Ricuh

Tidak hanya warga yang mengamuk, panitia pun memberontak lantaran puluhan warga tak sabar menunggu dan menyerbu posko.

Liputan6.com, Mamuju: Pembagian paket sejumlah bahan kebutuhan pokok atau sembako murah di Mamuju, Sulawesi Barat, diwarnai kericuhan, Rabu (25/8). Puluhan warga saling berebut kupon demi mendapatkan paket sembako murah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Paket sembako murah seharga Rp 25 ribu per paket ini berisikan gula pasir, beras lima kilogram, mentega satu kilogram, minyak goreng satu liter, mi instan lima bungkus, dan sirup satu botol.

Kericuhan ini bermula ketika sejumlah warga yang khawatir tak kebagian jatah kupon nekat menyerbu pos koordinasi pembagian kupon. Sejumlah anak-anak dan orangtua jompo pun ikut berdesak-desakan. Walaupun dilarang masuk, warga tetap nekat mendorong barikade panitia. Alhasil tak hanya warga, panitia pun ikut ngamuk lantaran dibuat kelimpungan oleh ulah warga yang tidak tertib ini.

Fatimah, salah seorang warga, mengaku terpaksa berebutan kupon tersebut karena tak ingin pulang dengan tangan kosong. Sebab, paket sembako murah yang ditujukan untuk kalangan masyarakat ekonomi lemah ini justru banyak diserbu pegawa. Bahkan, sejumlah anggota keluarga pejabat ikut mengantre pembagian sembako murah tersebut.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini