Sukses

Makanan Kedaluwarsa Ditemukan di Banyumas

Makanan dan minuman kedaluwarsa yang ditemukan sudah dikemas dalam parcel. Jika terbukti bersalah, para pedagang yang menjualnya akan dkenai sanksi.

Liputan6.com, Banyumas: Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, serta polisi menemukan produk makanan dan minuman kedaluwarsa, Rabu (25/8). Makanan itu dikemas dalam parcel yang siap dijual di sebuah toko di kawasan Purwokerto Timur.

Makanan dan minuman kedaluwarsa diketahui dari tanggal yang tertera di kemasan. Dinas juga mendapatkan kemasan yang rusak dan tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa.

Petugas juga mendapatkan puluhan kaleng minuman dalam kemasan yang telah habis masa berlakunya. Selain minuman dalam kemasan kaleng, juga ditemukan makanan jenis roti yang tak mencantumkan tanggal kedaluwarsa. Barang-barang itu kemudian dibawa dan disimpan di kantor dinas.

Kapolsek Purwokerto Isfa Indarto yang ikut dalam razia mengatakan, polisi akan menindaklanjuti temuan tersebut. Jika memang terbukti bersalah, para pedagang akan dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.