Sukses

Lebaran, Jasa Pengiriman Motor Kebanjiran Order

Jasa pengiriman sepeda motor di Yogyakarta mulai kebanjiran order. Dalam sehari, sekitar 100 sepeda motor siap dikirim ke luar kota.

Liputan6.com, Yogyakarta: Sekitar 100 unit sepeda motor terparkir di depan kantor jasa pengiriman di Kompleks Stasiun Tugu, Yogyakarta, Senin (23/8). Agar aman, sepeda motor dibungkus kardus berlapis busa. Bensin dalam tangki juga dikosongkan.

Kendaraan roda dua tersebut siap dikirim ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatra. Rata-rata pelanggan mengirim sepeda motor untuk digunakan di kampung halaman ketika lebaran tiba.

Menurut salah seorang pengusaha jasa pengiriman motor, tarif yang dipatok biasanya tergantung jarak yang dituju. Untuk Yogyakarta ke Jakarta atau sebaliknya dikenakan tarif Rp 325 ribu. Meski terbilang mahal, bisnis tersebut tak pernah sepi peminat, malah naik 100 persen dibandingkan hari biasa.

Sementara bisnis rental kendaraan di Serang, Banten mengalami peningkatan serupa. Jumlah kendaraan yang hendak disewa nyaris habis. Kendaraan keluarga alias mobil dengan kapasitas maksimal delapan orang lebih diminati daripada jenis sedan. Apalagi jika pemilik rental memberi paket mudik dengan harga spesial, dijamin makin banyak calon penyewanya.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.