Sukses

Ratusan Kilogram Daging Busuk Disita

Sekitar 100 kilogram daging sapi busuk disita tim gabungan Pemkab Sukoharjo, Jateng. Daging-daging hasil sitaan adalah milik seorang pedagang di kawasan Kartasura dalam lemari pendingin.

Liputan6.com, Sukoharjo: Banyak daging busuk beredar di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam razia di sejumlah pasar tradisional, Ahad (22/8), sekitar 100 kilogram daging sapi busuk disita tim gabungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Daging-daging hasil sitaan adalah milik seorang pedagang di kawasan Kartasura dalam lemari pendingin.

Meski ditemukan pelanggaran, tak ada sanksi tegas bagi pemilik daging dalam razia ini. Mereka hanya diberikan peringatan tertulis dan diancam pencabutan izin usaha jika kembali melanggar. Selain daging busuk, dalam razia ini tim gabungan juga menemukan daging dan hati sapi yang mengandung cacing.

Pemkab Sukoharjo mengimbau warga lebih berhati-hati jika membeli daging pada masa bulan Ramadan dan jelang Lebaran. Disinyalir menyusul kenaikan harga pedagang-pedagang nakal memanfaatkan kesempatan menjual daging tak layak konsumsi dengan cara dicampurkan pada daging sehat.

Daging busuk juga ditemukan Petugas Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, 14 Agustus silam. Razia berlangsung di Pasar Kliwon, Temanggung [baca: Daging Sapi Busuk Dijual di Pasaran].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.