Sukses

Pasca Gempa, Warga Bantul Berbenah

Gempa Bantul berkekuatan 5 skala Richter (SR) menimbulkan kerusakan di sejumlah rumah. Warga dengan bergotong royong mulai membenahi kerusakan rumah mereka.

Liputan6.com, Bantul: Gempa Bantul berkekuatan 5 skala Richter (SR) menimbulkan kerusakan di sejumlah rumah. Warga dengan bergotong royong mulai membenahi kerusakan rumah mereka.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, gempa yang terjadi pada Sabtu pukul 18.45 WIB itu membuat genting rumah warga berjatuhan. Selain itu dinding di sejumlah rumah retak.

Berdasarkan pantauan, warga mulai mengganti genting-genting yang rusak. Hal ini untuk mengantisipasi hujan yang turun. "Saat ini ya hanya ganti genting. Kalau yang retak-retak kita biarkan dulu," kata warga Said Romli, Ahad (22/8)..

Warga merasakan gempa terjadi berkali-kali. Mereka memilih tidur di luar karena tidak berani masuk ke rumah. Namun pagi ini aktivitas warga sudah mulai berjalan normal. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini