Sukses

Jurnalis Sun TV Tewas Dibunuh

Salamun tewas seketika. Kepala bagian belakangnya mengalami luka serius akibat pukulan benda tajam. Sedangkan kepala Salamun remuk dihantam benda tumpul.

Liputan6.com, Tual: Jurnalis Sun TV Ridwan Salamun tewas saat meliput bentrokan antarwarga Kompleks Banda Eli dan Dusun Mangun di Desa Fiditin, Kota Tual, Maluku, Sabtu (21/8). Salamun tewas akibat bacokan dan hantaman benda tumpul.

Informasi yang dihimpun SCTV menyebutkan, saat bentrokan terjadi Salamun berada di tengah massa. Dia sedang menjalankan tugas jurnalistiknya. Namun, entah bagaimana, tiba-tiba dia diserang warga Dusun Mangun saat tengah mengambil gambar.

Salamun tewas seketika. Kepala bagian belakangnya mengalami luka serius akibat pukulan benda tajam. Sedangkan kepala Salamun remuk dihantam benda tumpul. Mulut korban juga ditikam besi hingga tembus ke rahang. Kamera korban juga dirampas dan hingga kini belum ditemukan.

Jenazah Salamun sempat tergeletak di jalanan selama dua jam, tanpa ada yang berani mengangkat. Baru setelah itu jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Karel Saswi Tubun Kota Tual untuk diotopsi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini