Sukses

Korsleting Listrik, Toko Elektronik Ludes Terbakar

Sebuah toko elektronik dan alat listrik di Sragen, Jateng ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Sragen: Sebuah toko elektronik dan alat listrik Sumber Jaya Sidomulyo, Sragen, Jawa Tengah, Jumat (20/8) dini hari ludes dilalap si jago merah. Berbagai upaya sebenarnya sudah dilakukan warga saat api mulai terlihat. Namun tidak berhasil karena api cepat membesar. Ditambah barang-barang di dalam toko tersebut diketahui mudah terbakar dan terbuat dari plastik.

Upaya pemadaman baru membuahkan hasil satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun seluruh barang elektronik dan alat listrik di dalam toko tersebut tidak bisa diselamatkan. Sehingga, kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena saat kejadian toko sudah tutup.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang terjadi pada sebuah barang elektronik di dalam toko tersebut. Karena sebelum kejadian, pemilik toko sempat melihat percikan api dari salah satu kulkas di dalam toko tersebut. Meski begitu, guna memastikannya polisi masih terus menyelidiki kasus ini.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.