Sukses

Hampir 30 Tahun Ade Hidup di Kasur

Sejak usia dua tahun hingga kini menginjak 29 tahun, Ade Riyanto hanya tergeletak di kasur dengan kondisi tubuhnya kurus kering, pendek, dan lumpuh.

Liputan6.com, Brebes: Memilukan. Tidak ada yang bisa diperbuat oleh Ade Riyanto, warga Desa Tanggeran, Tonjong, Brebes, Jawa Tengah, ini. Sejak usia dua tahun hingga kini menginjak 29 tahun, Ade hanya tergeletak di kasur dengan kondisi tubuhnya kurus kering, pendek, dan lumpuh.

Meski kondisi tubuhnya kurus kering dan terlihat mengenaskan, Ade doyan makan. Tidak jarang Ade minta kepada ibunya, Sonah, untuk membelikan makanan yang enak-anak. Namun karena kondisi ekonomi yang pas-pasan, perempuan berusia 50 tahun ini jarang memenuhi keinginan anaknya.

Sonah menuturkan kondisi bermula saat Ade berumur dua tahun. Waktu itu buah hatinya hanya mengalami demam atau panas tinggi. Selanjutnya pertumbuhan Ade tidak normal. Jangankan bergerak, dipegang saja kesakitan. Ade pun dibiarkan di tempat tidur tanpa digeser sedikit pun.

Dengan segala daya dan usaha, Sonah yang janda miskin berusaha menyembuhkan penyakit anaknya. Namun wanita tua ini akhirnya menyerah juga karena tak punya biaya lagi. Untuk makan, Sonah bergantung pada pemberian anaknya yang bekerja di Jakarta. Uluran tangan dan bantuan sangat diharapkan Sonah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini