Sukses

Jhoni Indo Ikuti Pilkada

Jhony Indo, mantan perampok pada era tahun 1970-an, bintang film, dan saat ini menjadi penceramah, akan mencalonkan diri dalam Pilkada Garut.

Liputan6.com, Sukabumi: Yohannes Hubertus Eijkenboom alias Jhony Indo mengaku akan maju dalam pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Garut Selatan, Jawa Barat. Mantan perampok yang terkenal di era tahun 1970-an mengungkapkan, tujuan mencalonkan diri adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, nusa dan bangsa.

"Majunya saya menjadi calon Bupati Garut Selatan, karena saya ingin mengabdikan diri," kata Jhony Indo yang saat ini tinggal di Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (18/7)i.

Keseriusannya untuk maju dalam pilkada ini dibuktikan dengan sudah adanya pendamping atau calon wakil bupati, yakni mantan Dandim Yogyakarta Kolonel Infanteri (Purn) Wawan S. "Kami sudah saling kenal dan sudah sering berkomunikasi. Selain itu dia (Wawan) juga siap maju dan serius," ujarnya.

Jhony bercerita bahwa waktu menjadi perampok tahun 1970-an, hasil rampokannya selalu dibagikan kepada mereka yang tidak mampu. Kini dirinya menyadari bahwa langkah yang dilakukan dulu salah, tetapi perjuangannya untuk kaum duafa akan terus dilakukan.

"Cara yang saya lakukan untuk mereka kaum duafa saat ini adalah mencoba menjadi calon kepala daerah. Apabila terpilih, maka yang paling utama saya kerjakan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Jhony.

Meski mengaku telah mendekati dan didekati sejumlah partaiu politik, hingga kini Jhony belum dapat memastikan apakah akan maju dari kendaraan partai politik atau secara independen (perorangan).(ANT/CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.