Sukses

Jalur Trans Sulawesi Lumpuh

Gara-gara lumpur, truk bermuatan sembako dari arah Makassar menuju Palu tertahan di perbatasan Pinrang-Polewali Mandar Sulbar. Akibatnya, jalur trans Sulawesi macet total selama lebih dari empat jam.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Gara-gara terjebak dalam kubangan lumpur, truk bermuatan sembako dari arah Makassar menuju Palu tertahan di perbatasan Pinrang-Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (17/8). Akibatnya, jalur Trans Sulawesi macet total hingga lebih dari empat jam.

Para supir dan penumpang kendaraan berupaya mengevakuasi truk tersebut. Namun upaya itu sia-sia. Sebab ban belakang truk justru kian terjerembab dalam kubangan lumpur hingga sulit dipindahkan.

Para pengguna jalan menyesalkan kelamban pemerintah setempat dalam membenahi jalan yang  setahun ini rusak parah. Kerusakan terparah di Kecamatan Lembang, perbatasan Pinrang dan Polewali Mandar.

Jika pemerintah tidak segera turun tangan, maka kondisi arus mudik di lokasi itu kian parah. Kerusakan jalan juga menjadikan lokasi-lokasi itu rawan kecelakaan dan tindak kejahatan.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini