Sukses

Seekor Lutung Kesetrum

Seekor lutung kesetrum di sekitar gerbang kawasan wisata alam Situ Gunung, Sukabumi. Akibatnya sang lutung luka di kaki serta tangannya.

Liputan6.com, Sukabumi: Seekor lutung kesetrum di sekitar gerbang kawasan wisata alam Situ Gunung, Desa Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (15/8). Akibatnya primata yang langka dan dilindungi tersebut luka di kaki serta tangannya.

Nyawa lutung yang diperkirakan berusia empat tahun itu berhasil diselamatkan warga. Kini sang lutung dipelihara oleh warga. Warga telah membersihkan luka-lukanya dan memberi suntikan antiseptik. Diduga lutung nahas itu akan menderita kelumpuhan.

Menurut rencana, warga akan membawa lutung malang ibi ke pusat penangkaran satwa Cikangana. Menurut warga, lutung banyak berkeliaran di sekitar kawasan wisata alam Situ Gunung. Diduga karena kekurangan makanana, si lutung pun kerap keluar ke permukiman.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini