Sukses

Ngabuburit sambil Lihat Sunset

Asyiknya menikmati sunset atau matahari terbenam di Pantai Kalawa, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hingga bisa membuat warga lupa waktu.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Beragam cara warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, untuk menanti saat buka puasa. Selain mengisi Ramadan dengan kegiatan tadarusan dan zikir berjamaah di masjid, sebagian warga memilih ngabuburit atau menunggu saat buka puasa di laut sambil memancing.

Sejak cuaca masih panas, sekitar pukul 15.00 WITA, puluhan warga sudah mulai berdatangan. Tak semua yang datang gemar mancing. Sebagian warga lainnya datang sekadar menonton.

Hanya berbekal peralatan mancing lengkap dengan umpannya, tempat ini bisa sebagai sarana hiburan dan rekreasi yang nyaman. Tempat itu cukup digemari warga. Selain karena memiliki beragam jenis ikan, lokasi itu pun kerap dimanfaatkan untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam.

Tak heran bila lokasi ini menjadi tempat menyenangkan, untuk menunggu datangnya waktu buka puasa. Semilir angin laut yang sejuk bisa membuat Anda lupa waktu berbuka puasa tiba.

Memancing beragam jenis ikan di tempat ini bisa menjadi hiburan tersendiri. Siapa yang tidak gembira, jika mata pancing yang baru beberapa menit dibuang ke laut sudah berhasil menyabet ikan.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini