Sukses

Enam Imigran Afghanistan Ditangkap di Riau

Keenam imigran asal Afghanistan ditangkap dalam sebuah razia di Jalan Raya Duri-Dumai saat hendak menuju Pekanbaru, Riau. Mereka mengaku hendak cari suaka ke Australia.

Liputan6.com, Pekanbaru: Enam orang imigran gelap asal Afghanistan terjaring razia di Simpang Bangko, Mandau, Bengkalis, Riau, baru-baru ini. "Mereka ditangkap karena memiliki dokumen imigrasi yang lengkap," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Zulkifli di Pekanbaru, Riau.

Menurut Zulkfli, keenam imigran asal Afghanistan ditangkap dalam sebuah razia di Jalan Raya Duri-Dumai saat hendak menuju Pekanbaru. Saat ditangkap, mereka mengaku sebagai tenaga kasar harian lepas, seperti buruh bangunan dan sopir. Enam orang itu adalah Mustafa (30), Hasatullah (26), Maisam (24), Muhammad (25), Muhammad Yusuf (26), dan Muhammad Alshif (30).

Di depan polisi, para imigran mengaku ingin mencari suaka di Australia, menyusul terus berkecamuknya di negeri kelahiran mereka. "Kasusnya saat ini masih dalam pengembangan Polsek Mandau dan kita terus melakukan koordinasi, terutama kepada instansi terkait dalam rangka pengembangan penyelidikan dan penyidikan," jelas Zulkifli.(ULF/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.