Sukses

Kerajinan Tanggulangin Bangkit Kembali

Akses jalan menuju tempat itu terkena lumpur Lapindo, membuat produk-produk kawasan Tanggulangin, Sidoarjo, Jatim, meredup. Sekarang, Tanggulangin mulai bangkit.

Liputan6.com, Sidoarjo: Kawasan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, dikenal sebagai sentra perajin tas berbahan dasar kulit dan kulit imitasi. Reputasi kawasan rumah industri itu meredup, karena akses jalan menuju tempat itu terkena lumpur Lapindo.

Sekarang, Tanggulangin mulai bangkit. Adanya Pasar Wisata di kota itu memungkinkan produk-produk berupa tas wanita atau koper berbahan kulit dipromosikan kembali kepada masyarakat, Kamis (12/8).

Pada Ramadan dan menjelang lebaran ini, pesanan atas kerajinan Tanggulangin juga melonjak. Buhkan, pesananitu berasal dari Sumatra dan Kalimantan. Tas dan koper produksi Tanggulangin dijual dengan harga Rp 70 ribu hingga Rp 1 juta.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.