Sukses

Ada "Ngaji Internet" di Masjid

Untuk menyiasati teknologi informasi sekarang ini, pengurus Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, menggelar serangkaian ibadah selama bulan suci Ramadan, salah satunya menggelar pengajian Internet.

Liputan6.com, Surabaya: Guna menyiasati era teknologi informasi yang semakin merusak moralitas anak bangsa, pengurus Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), Jawa Timur, menggelar serangkaian pengajian serta menggelar pengajian internet selama bulan suci Ramadan nanti. Demikian disampaikan Ketua Panitia Ramadan Kariim MAS Helmy M. Noor, Selasa (10/8).

Setiap harinya materi pengajian internet itu berubah. Senin membahas Bisnis Islami, Selasa soal Konsultasi Keluarga Sakinah dan Jelajah Situs Islami, Rabu bertema Tafsir Interaktif, Kamis mengupas Fiqh Interaktif, Jumat membicarakan Alquran Online, Sabtu mengusung Moslem Entertainment, dan Minggu menyorot Facebook dan Twitter. Acara Ngaji Internet ini berlangsung mulai 13.00-14.30 WIB dengan layanan gratis Wi-Fi atau jaringan nirkabel serta menyediakan 10 sarana komputer.

"Ngaji Internet itu akan dipandu instruktur yang mengajak para peserta atau jemaah untuk browsing atau menjelajah konten sesuai dengan tema harian, setelah itu para ustad akan mengkaji dan dialog dengan peserta," terangnya.

Dalam kajian fikih kontemporer, misalnya, peserta akan diajak menelusuri halaman apa saja yang terkonsentrasi pada kajian fikih. Serta mendiskusikannya dengan Profesor Ahmad Zahro, (Fikih Kontemporer), Prof. M. Roem Rowi (Tafsir Tematik), Dr. Hasniah Hasan (Life Style dan Keluarga Sakinah), dan Abdul Hamid Syarifuddin (Alquran Online).

Selain itu, Ngaji Internet ini juga akan dipandu insruktur "browsing", yakni ustad Yusuf Manshur, Jefri al Bukhori, dipandu melalui situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.(APY/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.