Sukses

Puluhan Produk Makanan dan Minuman Kedaluwarsa Disita

Jelang datangnya Ramadan, razia makanan gencar dilakukan Disperindag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. Puluhan makanan dan minuman disita petugas.

Liputan6.com, Purwokerto: Puluhan makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa ditemukan di sejumlah toko dan supermarket di Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (10/8). Antara lain minuman jenis susu, minuman energi, hingga jenis bumbu masakan seperti kecap dan saus. Produk-produk itu ditemukan dalam razia oleh petugas gabungan dari kepolisian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

Petugas juga menemukan berbagai produk yang tak mencantumkan tanggal kedaluwarsa. Bahkan beberapa produk makanan dan minuman ditemukan dengan kondisi kemasan berkarat dan rusak. Produk-produk itu langsung disita sebagai barang bukti. Namun petugas tak memberikan sanksi apapun terhadap para penjual.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini