Sukses

Bangkai Pesawat Trike Ditemukan di Garut

Semula tim menemukan serpihan badan pesawat. Baru setelah itu mereka menemukan jenazah Noto dan Panji, yang diyakini dari KTP.

Liputan6.com, Garut: Bangkai pesawat Trike PKS-135 dengan dua awak bernama Noto dan Panji yang hilang sekitar 1,5 bulan silam ditemukan di sekitar Gunung Abig dan Gunung Kancana Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kedua awak ditemukan dalam kondisi sudah menjadi tengkorak. Demikian keterangan Wakil Ketua Olah Raga Dirgantara (Pordigra) Jawa Barat Saleh Sudrajat di Bandung, Senin (9/8).

Menurut Saleh, korban ditemukan tim pencari darat, termasuk dari Wanadri. Pencarian dilakukan selama dua pekan. Semula tim menemukan serpihan badan pesawat. Baru setelah itu mereka menemukan jenazah Noto dan Panji, yang diyakini dari pakaian mereka. KTP atas nama Noto dan Panji juga ditemukan.

Seperti diberitakan, pesawat Trike PKS-135 dinyatakan hilang pada Ahad 4 Juli silam [baca: Pesawat FASI Hilang di Bandung]. Diawali dengan hilangnya kontak dalam perjalanan pulang dari Pangandaran menuju Landasan Udara (Lanud) Sulaiman. Sejak saat itulah, Tim SAR dan Wanadri mulai melakukan pencarian.(ULF/ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.