Sukses

Jelang Ramadan, Aparat Inspeksi Pasar

Menjelang Ramadan, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian, melakukan ispeksi mendadak ke berbagai pasar tradisional di Cimahi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cimahi: Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pertanian, Senin (9/8), melakukan inspeksi mendadak ke berbagai pasar tradisional di Cimahi, Jawa Barat. Dari hasil razia yang dilakukan menjelang Ramadan itu, petugas menemukan sejumlah daging yang tidak sehat, tapi masih diperjualbelikan.

Petugas pun menyita barang bukti berupa daging sapi yang terpapar virus TBC paru-paru, daging ayam yang sudah busuk, serta daging hewan lain yang menggunakan bahan pengawet.

Menurut Kepala Bidang Pertanian Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian Cimahi Suyoto, daging-daging tersebut tidak mengandung penyakit menular, namun tetap disita karena tak layak untuk dikonsumsi.

Para pedagang daging mengaku tidak keberatan petugas melakukan inspeksi pasar, karena hal itu dapat menjaga kualitas daging yang dijual.(IDS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini